Sistem CCTV: Yang Lama Jadi Baru Lagi

CCTV, atau televisi sirkuit tertutup, telah menjadi bagian dari sistem CCTV selama bertahun-tahun. Mereka telah digunakan untuk keamanan oleh bisnis selama beberapa dekade. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, ini telah menjadi teknologi tinggi, sehingga pemasangan CCTV jauh lebih mudah, dan ada lebih banyak fitur yang tersedia juga.

 

Memanfaatkan kemampuan protokol Internet dengan CCTV

Kamera keamanan saat ini yang digunakan melalui sistem ini bukanlah sistem analog tradisional. Sebaliknya, mereka menggunakan IP, atau protokol Internet, teknologi untuk memberikan resolusi yang lebih baik, fitur yang lebih mudah digunakan, dan instalasi yang jauh lebih fleksibel.

 

Apa yang harus dilakukan jika Anda memiliki sistem CCTV analog lama?

Karena pemasangan CCTV cukup mudah, Anda sebenarnya dapat menggabungkan sistem TV analog lama Anda dengan teknologi IP baru untuk penghematan biaya. Meskipun Anda dapat mengganti semua peralatan analog lama Anda dengan peralatan baru berbasis digital, Anda sebenarnya tidak perlu melakukannya. Sebagai gantinya, Anda dapat menggabungkan keduanya, menghemat uang, dan mendapatkan sebagian besar manfaat dari teknologi yang lebih baru secara bersamaan.

 

Mengapa sistem CCTV menguntungkan untuk keamanan?

· Pengaturan dan perawatan yang mudah

Anda dapat membeli dan mengatur sistem ini dengan sangat mudah, dan juga dapat memeliharanya dengan cukup mudah. Sementara sistem analog lama mahal, besar dan sulit diatur, sistem saat ini memiliki harga dan ukuran yang lebih kecil, yang berarti Anda dapat memiliki peralatan yang cukup canggih tanpa menghabiskan anggaran Anda. Selain itu, sistem ini sangat fleksibel, sehingga Anda dapat mengaturnya di hampir semua konfigurasi yang Anda suka, tergantung pada kebutuhan Anda.

 

· Ukuran kecil berarti “tembus pandang”

Meskipun tentu saja ada kalanya Anda mungkin ingin instalasi CCTV Anda terlihat jelas untuk mencegah kejahatan, seperti jika Anda menjalankan toko, Anda juga dapat membuat sistem Anda hampir “tidak terlihat” dengan menyelipkannya agar tidak terlihat. Karena peralatan baru ini sangat kecil, Anda dapat menyembunyikan kamera di mana saja, dan Anda juga bisa mendapatkan jangkauan yang jauh lebih baik dengan kamera tersebut karena Anda dapat meletakkannya di mana saja.

 

· Data jauh lebih mudah disimpan, dan jauh lebih mudah rusak

Dibandingkan dengan sistem analog sebelumnya, menyimpan data yang Anda terima dan mengelolanya juga jauh lebih mudah. Ini juga jauh lebih mudah rusak dibandingkan dengan data yang disimpan pada sistem analog. Karena disimpan pada perekam DVR, itu jauh lebih terlindungi daripada di sistem lama, yang umumnya menggunakan kaset yang tidak hanya sulit disimpan dan besar, tetapi juga mudah rusak. Selain itu, Anda memiliki redundansi yang signifikan untuk data bawaan Anda, karena Anda dapat mengunduh informasi dari perekam ke komputer, dan/atau membakarnya ke CD untuk penyimpanan jangka panjang.

 

· Anda dapat memilih untuk merekam terus menerus

Sementara sistem pita analog lama umumnya hanya dapat melakukan perekaman selang waktu, sistem CCTV yang lebih baru dapat merekam secara terus menerus, dan Anda dapat menangkap dan menyimpan setiap rekaman dari setiap kamera. Jadi misalnya, Anda bisa menyimpan catatan sejarah, memberikan informasi berharga saat terjadi kejahatan, dan lain sebagainya.

Sebagai pakar yang memproklamirkan diri pada semua teknologi terbaru sehubungan dengan Sistem Keamanan, saya telah memposting lebih banyak artikel di:

Sumber : jual kamera cctv pekanbaru