Menambah Kapasitas Memori Gadget Dengan Cloud

Bagi agan-agan yang memiliki gadget, ngerasa gak sih kalo kinimemori atau penyimpanan gadget yg kita punya cepet banget penuh, padahal ngerasanya gak install aplikasi atau nyimpan file-file yg akbar. 

Memang sih gadget kinijua udah punya variasi berukuran memori yang tidak mengecewakan poly & besar -besar , tapi tetep aja waktu pemakaian yang cukup lama, memori gadget kita tau-tau udah mau penuh aja. Sebetulnya itu dikarenakan udah poly arsip sampah, cache, & data aplikasi yang tersimpan pada memori gadget kita tanpa kita sadar. 

Belum lagi arsip dokumen, foto dan video yang jadi pemakan space memori paling banyak. Soalnya gadget kini, kameranya canggih-canggih, jadi kualitas foto dan video yg dihasilkan sangat bagus. Itu pula yang menyebabkan berukuran menurut arsip tersebut sebagai akbar.

Untuk masalah data sampah dan cache aplikasi udah poly banget caranya di google gimana izin gak numpuk di memori kita. Tapi gimana sama file-arsip krusial misalnya dokumen, foto, dan video? Masa mau kita hilangkan menurut memori? Sayang banget. Atau kalo kata kebanyakan orang, pindahin aja ke memori eksternal. 

Bener sih, tapi tau gak kalo kebanyakan gadget kiniudah gak menyediakan slot memori tambahan, belum lagi ada kekurangan menggunakan memori eksternal, mulai menurut sizenya yang mini, rawan rusak, susah kalo mau mindahin atau buka file di device lain, & lainnya deh.

Tapi tenang, jaman kiniudah diciptain teknologi yang namanya penyimpanan awan atau kerennya, Cloud Storage. Apa itu? 

Cloud storage merupakan media penyimpanan data yg memanfaatkan teknologi cloud atau internet sebagai akibatnya kita hanya memerlukan gadget dan koneksi internet buat sanggup mengoperasikannya.

Kelebihan Cloud Storage :

1. File Tidak Praktis Rusak. 2. Media Penyimpanan Tidak Praktis Rusak. tiga. Tidak memenuhi media penyimpanan fisik yang dimiliki. 4. Bisa Diakses Dimana Saja. lima. Keamanan Privasi.

Kekurangan Cloud Storage :

Spoiler for Kekurangan Cloud:

1. Membutuhkan Akses Internet. 2. Untuk file berukuran besar , diperlukan kecepatan internet yang tinggi. tiga. Sulit diakses saat server sedang mengalami traffic yg tinggi atau down.

Nah, menggunakan adanya cloud storage, kita mampu memindahkan arsip-arsip penting kita dan menyimpannya di server. Dengan begitu, memori pada gadget kita sanggup punya lebih poly space kosong, & itu bisa membuat performa gadget kita menjadi lebih cepat & ringan.

Ada poly banget layanan cloud, yang bisa kita pakai. Mulai menurut yang gratis sampai berbayar. Bahkan pada gadget jaman sekarang, telah menyediakan penyimpanan berbasis cloud secara default sesuai dengan merk/brand masing-masing. Misal, Mi Cloud menurut Xiaomi, Samsung Cloud berdasarkan Samsung, Icloud berdasarkan Iphone/ipad, dll.

Dan apabila dirasa masih kurang, terdapat lagi beberapa layanan cloud yang mampu ane rekomenin ke agan-agan. Pastinya layanan ini jua yang tak jarang ane pake sehari-hari.

Untuk penyimpanan dokumen & surat digital

1. Goggle Drive. 2. One  Drive. tiga. Dropbox. 4. Mega Cloud (bisa juga untuk foto & video).

Untuk penyimpanan foto & video

1. Google Photos. dua. Flickr. 3. Pinterest. 4. Amazon Photos.

Dan buat fitur serta kapasitas yang diberikan, agan-agan sanggup eksklusif cek ke website resmi masing-masing. Ohiya, cara ini pula berlaku buat pengguna PC dan gadget lain yang memakai media penyimpanan. 

Itu beliau gan, cara menciptakan space memori gadget kita jadi lebih banyak menggunakan memanfaatkan layanan Cloud Storage. Agan-agan yg punya saran atau tau layanan cloud yang lainnya sanggup tulis di komen ya. 

NadarNadz dan 21 lainnya memberi reputasi

Kaskus Maniac Posts: 4,717 ane pake mega dapet free 85gb breekepake baru 5,64gb

yang di gdrive free 15gb udh penuh soalnya

emg ngebantu bgt mah cloud storage,buat backup data

Diubah sang ik54n54 30-12-2019 22:49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *