Cara Merawat Baterai Iphone Supaya Permanen Awet & Tahan Lama

Baterai merupakan galat satu komponen primer pada iPhone, baterai memiliki peran yg jauh lebih krusial daripada sekedar buat menyalakan iPhone saja. Contohnya seperti buat menaruh daya tahan penggunaan sehari-hari yg lebih usang, hingga menyuplai daya yang diharapkan sang semua komponen pada iPhone supaya dapat bekerja secara optimal.

iPhone sendiri kinisudah dibekali fitur Kesehatan Baterai / Battery Health dengan tujuan supaya penggunanya dapat terus memantau syarat kesehatan baterai dalam iPhone mereka. Pengguna yg ingin agar iPhonenya permanen pada syarat optimal, sangat disarankan buat secara rutin memperhatikan dan merawat kesehatan baterai.

Nah, pada postingan kali ini Admin akan menunjukkan cara sampai tips merawat baterai iPhone supaya tetap awet & tahan usang, sehingga penurunan kesehatan baterai iPhone dapat ditekan sebagai lebih lambat. Kalau begitu eksklusif tanpa poly berbasa-basi lagi, langsung saja simak cara-caranya berikut ini.

Selalu Gunakan Charger bawaan iPhone yg Asli

Langkah dasar yg perlu diperhatikan yaitu, sebisa mungkin permanen gunakan Charger bawaan iPhone yang orisinil. Apabila kalian terpaksa harus membeli yg baru dampak charger yang lamamengalami kerusakan, pastikan kalian membeli aksesoris selalu yg orisinil.

Mengapa wajibyang asli? sebab charger orisinil sudah dibuat khusus buat iPhone dari segi keandalan dan keamanannya, sebagai akibatnya baterai iPhone akan menjadi jauh lebih awet & optimal.

Hindari Fast Charging & Sumber Power Tidak Aman

Optional, mengapa harus menghindari Fast Charging? meskipun dapat mengisi daya jauh lebih cepat, tetapi konsekwensinya iPhone kalian terutama baterainya akan mengalami panas yang berlebih. Hal ini secara tidak eksklusif dapat memengaruhi kesehatan baterai iPhone apabila terus dilakukan pada jangka panjang.

Selain itu sangat disarankan buat menghindari asal pengisian daya yang kemungkinan nir aman, seperti Power Bank berkualitas rendah atau asal-asalan port USB / Type C yang ada pada tunggangan & loka umum.

Hindari Cas iPhone Semalaman atau Sambil Digunakan

Jika memungkinkan hindari mengisi daya iPhone semalaman, pada artian jangan meninggalkan iPhone dalam keadaan dicas menurut malam sampai pagi hari. Sebab baterai iPhone yang ditinggalkan dalam kondisi benar-benar penuh pada saat yg lama, secara tidak eksklusif dapat menciptakan baterai kehilangan kapasitas aslinya sedikit demi sedikit.

Meskipun Apple sudah menaruh fitur Pengisian Daya Optimal, namun tidak terdapat salahnya untuk menerapkan hal di atas demi menjaga kesehatan baterai iPhone agar tetap awet dan tahan lama:’)

Selain itu hindari juga memakai iPhone sambil dicas, apalagi sambil dimainkan game. Karena hal tersebut akan menciptakan baterai bekerja jauh lebih keras berdasarkan umumnya, jadi sebisa mungkin hindari hal tadi.

Segera Cas saat Baterai berada Dibawah Level 20%

Hampir sama misalnya cara kedua di atas, membiarkan baterai hingga sahih-sahih kosong sebelum diisi daya, dapat menciptakan baterai kehilangan kapasitas aslinya sedikit-sedikit. Jadi usahakan sebisa mungkin buat segera cas iPhone jika baterai hampir menyentuh nomor20%.

Batasi Pengisian Daya Hingga 80% Saja

Optional, kalian boleh menerapkannya atau tidak, namun trik ini sangat berpengaruh buat menjaga kesehatan baterai sebagai lebih awet. Seperti yg tersebut telah Admin jelaskan bahwa baterai iPhone akan sedikit-sedikit kehilangan kapasitas aslinya bila selalu dicas atau dibiarkan pada keadaan penuh (100%).

Mengisi daya hingga 80% saja bisa membantu mengurangi penurunan kesehatan baterai iPhone, mengapa 80%? sebab diangka tersebut baterai mengalami sangat sedikit tekanan yg dapat menciptakan penurunan baterai menjadi jauh lebih lambat. Hal ini sendiripun sudah dikonfirmasi oleh fitur Pengisian Daya Optimal iPhone yg membatasi pengisian daya hingga 80% saja dalam kondisi eksklusif.

Hindari Panas Berlebih pada Baterai

Salah satu musuh primer yg bisa menciptakan baterai cepat menurun kesehatannya adalah Panas. Baterai iPhone yang acapkali terpapar suhu panas berlebih bisa mengakibatkan menurunnya kesehatan baterai secara cepat.

Contoh hal-hal yang bisa menciptakan baterai iPhone cepat panas seperti, dicas sambil dimainkan game, menggunakan iPhone tepat dibawah terik sinar surya, memakai iPhone menggunakan kondisi ruangan yang relatif panas sampai menggunakan kecerahan layar aporisma sepanjang ketika.

Hemat Penggunaan Baterai iPhone

Kesehatan Baterai iPhone akan tetap menurun seiring dengan penggunaan, terhitung berdasarkan seberapa poly jumlah pengisian daya ulang dalam baterai iPhone dilakukan. Nah, semakin sedikit jumlah pengisian daya berarti semakin usang jua penurunan baterai dapat terjadi.

Maka berdasarkan itu supaya tidak terlalu acapkali dicas, terapkan beberapa tips berikut buat berhemat penggunaan baterai iPhone.Gunakan “Mode Daya Rendah” atau “Low Power Mode” untuk membatasi proses pada latar belakangKurangi kecerahan layar atau gunakan “Kecerahan Layar Otomatis” melalui Pengaturan > Aksesbilitas > Layar & Ukuran TeksNonaktifkan koneksi yang sedang nir dipakai, misalnya BluetoothNonaktifkan Back up Otomatis melalui Pengaturan > Apple ID > iCloud > iCloud BackupKurangi atau hapus aplikasi yang sudah tidak dipakai, terutama pelaksanaan yg herbi sosial media atau chat

Sesekali Restart atau Matikan iPhone

Kalian nir perlu rutin melakukannya, namun apabila ada kesempatan kalian bisa sekali waktu merestart iPhone tersebut buat menyegarkan kembali sistemnya. Caranya gampang, kalian relatif mematikan iPhone tadi kemudian tunggu sampai beberapa waktu kemudian menyalakannya balik .

Belum tahu cara mematikan iPhone?Bagi pengguna iPhone dengan tombol Home seperti iPhone 7, 8 atau SE, silakan tekan dan tahan tombol Lock / Kunci hingga tampil hidangan untuk mematikan iPhone. Selanjutnya untuk iPhone dengan Notch atau Layar Penuh, silakan tekan & tahan tombol Lock / Kunci bersamaan menggunakan (salahsatu saja) tombol Volume Atas atau Bawah.

Untuk menyalakan balikiPhone silakan tekan tombol Lock / Kunci sampai iPhone menampilkan logo Apple.

Mematikan iPhone menurut malam hari ketikan akan tidur & menyalakannya baliksaat pagi hari pula bisa kalian terapkan sekali waktu saja.

Cara-cara & tips juga trik di atas bisa kalian terapkan buat menjaga baterai iPhone agar tetap awet dan tahan lama. Namun begitu, seiring dengan penggunaan ada waktunya dimana baterai tetap perlu diganti, jadi selalu persiapkan diri buat membarui baterai bila kesehatannya telah menerangkan angka di bawah 80%.

Dan satu lagi, cara-cara pada atas berlaku bagi seluruh pengguna iPhone saat ini, misalnya iPhone 6S, iPhone 6, iPhone SE 2016, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone Xr, iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone SE 2020, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max & lain sebagainya.

Baik itu saja keterangan yang dapat Admin bagikan bagi kalian pengguna iPhone, apabila ada yang ingin disampaikan, tanyakan atau mungkin ada yang ingin menaruh tips? eksklusif saja tinggalkan dalam kolom komentar di bawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *