[tutorial] Cara Memindahkan Foto Menurut Iphone Ke Icloud Library

Foto memang sebagai bukti dokumentasi yang paling ampuhuntuk mengenang momen-momen tertentu. Foto-foto jadi hal wajibsaat adaacara-program atau sedang liburan. Biasanya arsip foto adalah yang paling banyakmemenuhi penyimpanan ponsel karena sulit buat memilah-milah foto untukdihapus.

Foto yang terdapat pada galeri ponsel jua mampu hilang karenatidak sengaja memencet pilihan hapus atau memang sengaja menghapus karenapenyimpanan tidak muat lagi.

Hal tersebut sanggup diatasi menggunakan memindahkan foto menurut iPhone ke iCloud library. Sebenarnya seluruh telepon atau ponsel bisa melakukan pencadangan foto ini, akan tetapi tidak selaras aplikasi saja. Dalam artikel ini, aku akan menaruh warta tentang cara melakukan pencadangan atau backup foto berdasarkan iPhone ke iCloud library.1. Secara Otomatis

Sebelum melakukan pencadangan, pengguna terlebih dahulu harus melakukan pengaktifan iCloud Photo Library. Ini merupakan kondisi yg paling utama buat sanggup melakukan backup foto ke iCloud secara otomatis bagi pengguna iPhone.

Caranya:Pilih hidangan Settings > nama pengguna.Setelah itu pengguna bisa menentukan sajian iCloud & melanjutkan ke sajian Photos.Setelah menentukan menu Photos kemudian pilih “Aktifkan iCloud Photo Library”.

Cara pengaktifan ini berlaku buat iOS 7 ke atas atau yanglebih terkini. Jika pengguna memakai perangkat iOS yang lebih lamaversinya bisa melalui menu Settingsatau pengaturan kemudian pengguna bisa menentukan sajian iCloud & dilanjutkan kemenu Photos.

Perlu diketahui bahwa pengaktifan sajian iCloud Photo Library ini juga akan pribadi mengaktifkan fitur backup otomatis, sebagai akibatnya foto-foto yg terdapat di gallery akan disimpan secara otomatis ke iCloud bila hidangan tersebut telah diaktifkan.

Pengguna pula bisa memilih buat mencadangkan selama satu hari sekali, satu minggu sekali, atau satu bulan sekali. Jika pengguna menghendaki melakukan pencadangan sesuka hati, mampu menonaktifkan terlebih dahulu sajian iCloud Photo Library sehingga bila ingin melakukan pencadangan hanya perlu mengaktifkannya saja.

Selain itu, pada pencadangan ini, pengguna juga harusmemiliki kapasitas penyimpanan ruang yang mencukupi karena pasti akanmembutuhkan poly kapasitas ruang penyimpanan. Jadi pastikan untukmengosongkan beberapa ruang dulu.dua. Memindahkan foto ke iCloud Library menggunakan Penyimpanan ekonomis ruang

Selanjutnya merupakan cara mencadangkan foto melaluipenyimpanan ekonomis ruang,caranya adalah menggunakan mengaktifkan sajian Optimized Storage.

Ikutilangkah-langkah berikut:Masuk ke Settings, setelah itu masuk ke nama pengguna, jika telah terdaftar maka nama pengguna sudah terdapat pada sana. Kemudian pengguna sanggup memilih menu iCloud.Kemudian pengguna bisa memilih sajian Photos, selanjutnya pengguna hanya tinggal menentukan hidangan Optimize (nama device) storage.

Perlu diketahui bahwa penyimpanan atau pencadangan ini tidakdilakukan buat duplikasi,maka dari itu, pengguna mampu melakukan penyimpanan salinan melalui backuplibrary.

Selain itu, buat keamanan alangkah lebih baik pengguna juga membuat salinan melalui hidangan backup library supaya foto-foto masih bisa tersimpan di hidangan iCloud.

Dalam melakukan penyimpanan foto ke iCloud, pengguna harumemiliki persyaratan misalnya penyimpanan ruang yang cukup.

Hal tadi dikarenakan pencadangan foto memiliki kapasitaspenyimpanan yg akbar sebagai akibatnya perlu adanya ruang penyimpanan kosong yangmencukupi.

Selain itu, pengguna jua wajibmempunyai koneksi internetyang lancar & jua memadai lantaran melakukan penyimpanan ini harus dilakukansecara online dan membutuhkan banyak data internet.

Oleh karena itu, disarankan buat menggunakan jaringan Wi-Fiagar berhemat data internet pengguna. Itulah cara untuk melakukan pencadanganfoto melalui aplikasi iCloud. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *