Cara Menambah Storage Di Iphone, Simpan Foto Makin Lega!

Kualitas foto yang dihasilkan sang iPhone memang nir perlu diragukan lagi. Ketajaman dan kedetailan yg dihasilkan sangat memanjakan mata.

Akan tetapi, hal tersebut akan berdampak kepada besarnya berukuran foto yg dihasilkan sebagai akibatnya memori internal alias storage akan cepat penuh.

Tapi sekarang engkauenggak perlu risi lagi, lantaran Jaka akan kasih kamu beberapa cara buat menambah storage pada iPhone!

Cara Menambah Storage iPhone

Salah satu kekurangan menurut iPhone merupakan nir adanya fitur yang memungkinkan kita buat menambah memori eksternal.

Oleh karenanya, kita harus pintar-pandaimengatur manajemen storage kita. Di bawah ini, Jaka akan berbagi sedikit tips agar kamu menerima tambahan storage iPhone.1. Menghapus Aplikasi

Kalau engkaubelum memahami apakah memori internalmu masih cukup atau akan habis, engkaubisa mengeceknya melalui Settings > iPhone Storage.

Nah, sana engkaumampu mengetahui berapa residu memori internalmu bersama daftar aplikasi yang paling poly memakan memori iPhone-mu.

Tidak hanya buat mengecek, fitur ini jua memungkinkan engkaubuat menghapus data-data dari pelaksanaan yang memakan banyak memori. Ada dua opsi yang sanggup engkaupilih, yakni Offload App & Delete App.

Offload App artinya menghapus aplikasi namun tetap menyimpan data pribadimu. Jadi bila suatu hari kamu memasang kembali pelaksanaan tadi, datamu masih lengkap

Sedangkan Delete App akan menghilangkan aplikasimu secara total, termasuk data langsung. Perlu engkauingat, datamu nir akan kembali lagi waktu engkaumemutuskan untuk menghapusnya.

Kamu sanggup menghapus aplikasi-aplikasi yang jarang kamu pakai ataupun telah nir diharapkan.dua. Menghapus Foto dan Video

Foto & video sebagai galat satu elemen yg menciptakan storage menggunakan sangat mudah sebagai penuh. Maka berdasarkan itu, engkaubisa menghapus beberapa foto dan video yang kurang krusial.

Kalau engkaumerasa sayang buat menghapusnya, alternatif lainnya adalah memindahkannya ke komputer secara manual.

Selain itu, kamu sanggup mengaktifkan iCloud Photos agar gambar dan video yang engkauambil mampu langsung tersimpan pada cloud & memberi lebih poly ruang di storage.

Di iPhone keluaran terkini, terdapat fitur Live Photos membuat foto bergerak dengan durasi tiga dtk. Jaka saranin engkauuntuk mematikan fitur ini.

Kamu juga mampu menghapus foto-foto Burst Mode yg acapkali terambil tanpa kita sadari.

Oh iya, ingat pula buat selalu mengosongkan Recently Deleted yang sanggup engkauakses melalui aplikasi Photos.3. Hanya ambil Foto HDR

iPhone sudah sejak lamamemiliki mode High Dynamic Range (HDR) yang membuat kualitas foto semakin tinggi.

Secara default, iPhone akan menyimpan foto HDR dan foto normalnya yang tanpa HDR. Oleh karena itu, lebih baik kamu menghapus foto normal & menyimpan foto dengan mode HDR saja.

Kamu sanggup menonaktifkan iPhone-mu supaya nir menyimpan 2 foto sekaligus. Kamu sanggup mengatur supaya iPhone tidak menyimpan foto normal.

Caranya, buka Settingsdangt; Camera. Di bagian bawah, nonaktifkan toogle Keep Normal Photo sebagai akibatnya kamu hanya akan menyimpan foto versi HDR.

Tapi perlu diingat bila foto HDR akan selalu lebih besardari foto normal. Kalau engkaunir terlalu peduli dengan kualitas gambar, mungkin kamu sanggup melakukan hal yang sebaliknya.4. Menghapus Cache dari Browser

Secara teori, cache pada browser akan berperan sebagai speed booster sehingga browser nir perlu memuat seluruh elemen menurut sebuah laman situs website.

Cache bersifat temporary, akan tetapi nir akan hilang kecuali engkaumenghapusnya secara manual. Oleh karena itu, lebih baik engkaumenghapusnya.

Caranya mudah, kamu tinggal pulang ke Settings > Safari. Setelah itu, pilih hidangan Clear History and Website Data. Nanti akan muncul pop-up, pilih Clear History and Data.

Kalau kamu memakai browser lain seperti Google Chrome, engkausanggup melakukan langkah-langkah yg sama.lima. Mengelola Aplikasi Pesan

Kamu seringkali kesal dengan SMS spam yang acapkali masuk ke dalam iMessages engkau ? Sama, Jaka jua acapkali kesal.

Lantaran itu, mungkin kita telah sangat sporadis menggunakan fitur SMS dan beralih ke aplikasi chatting lain misalnya WhatsApp ataupun Line.

Tapi apabila dibiarkan, pesan-pesan tersebut akan menumpuk & memakan memori internal kita. Kamu bisa menghapusnya secara otomatis, loh.

Caranya, buka Settings > Messages > Mesage History. Kamu bisa mengatur berapa lamakamu akan menyimpan pesan yang masuk. Ada tiga pilhan, yakni 30 Days, 1 Year, dan Forever.6. Mengelola Aplikasi Chatting

Mungkin SMS tidak akan memakan terlalu banyak memori, tapi Jaka konfiden pelaksanaan lain misalnya WhatsApp atau Telegram akan memakan sangat banyak storage engkau .

Selain dari banyaknya chat yang masuk, aplikasi-pelaksanaan ini pula secara otomatis menyimpan media yg dikirimkan seperti foto & video.

Cara cepat & instan buat menerima tambahan memorinya merupakan menggunakan melakukan uninstall & meng-install-nya pulang. Kamu mampu menerapkan cara ini buat aplikasi rakus lainnya.

Cara yg lebih kondusif merupakan memilih hubungan-hubungan yg ingin kamu hapus dan pilih Clear Chat.

Untuk mengetahui kontak WhatsApp mana yg paling menghabiskan memorimu, kamu sanggup membuka aplikasinya & masuk ke Settings > Data and Storage Usage > Storage Usage.7. Menggunakan Memori Eksternal

Lah, kan iPhone enggak punya slot buat memori eksternal? Memang enggak, akan tetapi kamu sanggup memanfaatkan flash disk.

Ada beberapa flash disk yg sudah sanggup terhubung ke iPhone secara langsung. Jika nir, engkaubisa menggunakan kabel tambahan kok, geng!

Tapi engkaucuma bisa melakukannya jika perangkat iPhone-mu telah menggunakan sistem operasi iOS 13 karena terdapat aplikasi Files.Akhir Kata

Itulah tersebut beberapa cara buat menambah storage pada iPhone. Walaupun begitu, iPhone-iPhone keluaran modern sudah memiliki memori internal yg relatif akbar.

Ada alternatif misalnya Reset All Settings, tapi berdasarkan Jaka risikonya terlalu akbar sehingga engkaunir disarankan buat melakukannya kecuali memang ingin menghapus seluruh data iPhone-mu.

Kalau cara di atas masih kurang, engkaubisa menyewa cloud storage yang lebih besaratau membeli HP menggunakan kapasitas storage yg lebih besar .

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya berdasarkan Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL

TERKAIT

lima Alasan Kenapa iPhone 11 Pro Dibenci Banyak Orang, Mending Buat Umroh?

7 Skandal Hukum yg Pernah Menimpa Apple, Rugi Jutaan Dolar!

Resmi Dijual, Inilah lima Alasan Kenapa Beli AirPods Pro Cuma Bikin Rugi & Nyesel

3 Alasan Mengapa iPhone 11 Masih Menggunakan Layar IPS, Biar Cuan Banyak?

Bocoran iPhone SE dua yg Akan Rilis Tahun Depan, Bakalan Murah Meriah?

Daftar Lengkap Service Center Apple di Indonesia, Paling Update!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *