Apple Siapkan Icloud Storage Plan Buat Penggunanya

Untuk mendukung kinerja setiap perangkat Apple, apapun itu, baik iPhone, MacBook, atau iPad, Apple telah menyiapkan sebuah penyimpanan awan, atau yang dinamakan menggunakan iCloud Storage Plan, sehingga para pengguna perangkat Apple bisa permanen terintegrasi menggunakan data yang dimilikinya.

Hal ini tentu menjadi sebuah terobosan, khususnya bagi para pengguna produk Apple, buat permanen dapat terhubung menggunakan data pribadinya, kapanpun dan dimanapun, menggunakan tanpa repot membawa perangkat tambahan.

Alasan kepraktisan yang memang dibutuhkan sang setiap orang waktu ini dapat ditangkap Apple menjadi sebuah peluang untuk menyediakan storage plan.

Dalam artikel sebelumnya pada KolomApple, Anda mungkin sudah membaca mengenai bagaimana Tips Optimalkan Storage iPhone Yang Terbatas. Nah kali ini, kita akan membahas mengenai tambahan media penyimpanan dalam bentuk iCloud Storage.iCloud Storage

Bagi pengguna Apple yg mempunyai akun pada iCloud akan mendapatkan penyimpanan cuma-cuma alias perdeo dengan kapasitas sebesar 5GB, yang dapat dimanfaatkan buat menyimpan photo, video, juga data-data lain.

Tetapi tentu saja, storage sebesar 5GB tersebut, buat ketika ini tidak ada adalah, lantaran memang file-arsip baik photo maupun video, selalu berukuran akbar seiring menggunakan tuntutan kualitas yg semakin membaik.

Ilustrasinya, jika Anda merekam video, berdurasi 1 mnt alias 60 dtk saja, itu sanggup memakan storage iPhone Anda sebanyak 500 MB sampai 700MB, & adalah, menggunakan free iCloud tadi, hanya 8 hingga 10 video yg bisa Anda simpan.

Ya sanggup dibilang, Apple menyiapkan itu hanya sebagai provokasi saja, agar para penggunanya beralih dengan meng-upgrade storage-nya melalui aktifitas semacam penyewaan loker.iCloud Storage & Harganya

Apple memberikan iCloud Storage Plan menggunakan beberapa pilihan kapasitas penyimpanan menggunakan harga yg cukup terjangkau. Berikut beberapa storage yang disediakan oleh Apple.KapasitasHarga5GBFree50GBRp 15 ribu per bulan200GBRp 45 ribu per bulan2TBRp 149 ribu per bulan

Harga diatas sesuai kapasitas yang mampu dipilih mulai berdasarkan 50GB iCloud, 200GB iCloud, sampai 2TB iCloud adalah harga yg dibayar setiap bulan, sebagai akibatnya sistemnya berlangganan setiap bulan. Terkecuali buat 5GB iCloud lantaran default-nya adalah gratis alias nir berbayar.

Untuk kapasitas 200GB & 2TB dapat dipakai secara bersama-sama bagi pengguna Apple pada satu keluarga, atau dianggap menggunakan family sharing. Satu pengguna mewakili pengguna lainnya dalam satu famili pada proses berlangganan.

Sementara buat iCloud drive 50GB hanya sanggup digunakan secara personal saja, atau nir untuk family sharing.Cara Pembelian iCloud Storage

Pembelian iCloud Storage Plan dilakukan dengan cara yang cukup gampang, baik pada iPhone maupun di MacBook. Sepanjang Anda terkoneksi menggunakan internet, maka semudah itu pembelian iCloud Storage dilakukan.Pembelian iCloud Storage via iOS 14

Apple melalui iOS telah menyiapkan langkah-langkah pembelian iCloud Storage dengan gampang. Caranya seperti ini.Masuk ke aplikasi Settings.Tekan ikon User Profile atau Profile pada permukaan.Tekan iCloud – Manage Storage.Tekan Change Storage Plan.

Dengan begitu akan tampil daftar iCloud Storage Plan yang dapat Anda pilih sinkron kebutuhan Anda, apabila sudah tekan Buy, & selanjutnya ikuti petunjuk yang terdapat.Pembelian iCloud Storage via macOS Catalina

Nah, jika Anda ingin melakukan pembelian atau ingin meng-upgrade storage di MacBook Anda, maka Anda dapat memilih beberapa plan dalam iCloud Storage melalui donasi macOS.

Dalam penjelasan ini, diasumsikan, Anda memakai MacBook ber-OS Catalina. Langkah-langkahnya misalnya ini.  Masuk ke pelaksanaan System Preferences.Klik logo Apple ID di permukaan.Di pada pengaturan iCloud, klik Manage pada bagian bawah.Kemudian klik, Change Storage Plan pada bagian atas.Pilih Storage Plan yg sinkron dengan kebutuhan Anda.Klik Next buat melanjutkan sampai proses pembayaran.

Itulah ke 2 cara pembelian iCloud Storage Plan yg dapat dilakukan, baik melalui iPhone menggunakan iOS 14 maupun melalui MacBook dengan OS Catalina.Cara Pembayaran iCloud Storage

Setelah melakukan proses pemilihan atau pembelian iCloud Storage, berikutnya merupakan cara melakukan pembayaran buat iCloud Storage Plan yang Anda pilih. Untuk ini, Apple sudah menyiapkan cara yg jua relatif mudah.

Apple telah menyiapkan metode pembayaran, salahsatunya memakai kartu kredit. Saat Anda melakukan tahapan pembelian hingga selesai, maka Apple akan mencatat pembelian Anda buat satu bulan ke depan.

Maksudnya begini, apabila Anda menentukan kapasitas 2TB, maka buat satu bulan ke depan, Anda akan menikmati storage sebanyak 2TB tersebut dengan porto Rp 149 ribu.

Namun, bila belum hingga satu bulan atau baru 10 hari Anda berubah pikiran dan mencoba untuk mengubahnya sebagai kapasitas 200GB, itu nir mampu Anda lakukan, karena Anda sudah terkunci oleh transaksi sebelumnya. Anda harus menuntaskannya hingga genap satu bulan, dan setelahnya baru sanggup ke kapasitas dibawahnya.Cara Downgrade iCloud Storage

Sedikit uraian diatas merupakan citra mengenai aktifitas downgrade ke storage yg lebih miniatau bahkan kembali ke kondisi awal, alias free 5GB.

Lebih jelasnya begini, selain Anda bisa menentukan storage modern dengan kapasitas yang lebih akbar, atau meng-upgrade menurut jumlah storage standar yg berjumlah 5 GB ke storage yg lebih besar , Apple jua sudah menyiapkan opsi buat downgrade ke storage yg lebih kecil.

Bagaimana caranya downgrade iCloud Storage? Caranya sebenarnya sama menggunakan saat melakukan upgrade storage, namun bedanya, Anda hanya perlu menekan opsi Downgrade & menuntaskan langkah-langkah yg ada hingga Anda memilih kapasitas storage modern.

Bagaimana, sangat gampang bukan? Dengan kapasitas storage 2TB, tentu Anda akan lebih leluasa pada mengabadikan momen kebersamaan Anda, ataupun menyimpan data-data Anda tanpa takut kehabisan storage.

Ingat, kapasitas storage sebesar itu bisa dipakai beserta dalam jaringan famili atau yg dianggap family sharing. Apalagi biayanya sangat terjangkau, hanya Rp 149 ribu per bulan. Mungkin bagi Anda, nilai segitu setara porto parkir Anda pada banyak sekali lokasi yg dihitung secara kumulatif dalam satu bulan.

Menariknya, porto tersebut dibayarkan secara bulanan, bandingkan jika dibayarkan secara tahunan, maka nilainya setara menggunakan Rp 1,788 juta, pada pandangan sekilas saat membayar, mungkin terbersit nominal yg tidak mengecewakan, meski selepas itu, sampai 12 bulan ke depan Anda tidak berjumpa menggunakan aktifitas pembayaran yg sama.

Tetapi, bila mana Anda merasa berat & ingin beralih ke storage yang lebih mini, Anda tidak perlu menunggu habis tahun, relatif menanti habis bulan saja.([email protected])

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *