5 Tips ‘bertahan Hayati’ Gunakan Iphone Menggunakan Memori Internal 16 Gb

Apple iPhone 7. (Foto: REUTERS/Regis Duvignau)

iPhone dengan memori internal 16 GB, seperti iPhone 6s, iPhone SE, atau iPhone 5s, banyak dipilih oleh penggemar Apple lantaran harganya lebih murah dibandingkan versi 64 GB atau 128 GB. Namun pemilihan iPhone contoh 16 GB mampu sebagai masalah lantaran sempitnya ruang penyimpanan media.

iPhone tidak misalnya smartphone Android. Apple nir menyediakan slot MicroSD di iPhone yang bisa dimanfaatkan pengguna buat tambah kapasitas memori.

Kamu yg acapkali putus harapan dengan perkara ini tidak perlu risi. Ada beberapa cara yg dapat membantu pemilik iPhone 16 GB memaksimalkan keterbatasan ruang penyimpanan di ponselnya. Berikut tipsnya.

1. Kenali Aplikasi dan Media di Dalam iPhone

Dengan kapasitas yg mini, sangat penting bagi kamu buat mengetahui media dan pelaksanaan mana yang paling banyak mengonsumsi memori. Dengan membuang media & aplikasi yang nir perlu, semakin poly ruang yg engkaudapatkan.

Untuk melihat detail ruang penyimpanan pada iPhone, kamu bisa buka Setting & pilih General, Storage & iCloud Usage, lalu Manage Storage.

Di sana akan terlihat apa saja yang memakan memori, seperti foto, video, musik, atau aplikasi game. Kamu bisa menghapus beberapa yg nir diharapkan, sebagai akibatnya kamu bisa menginstal game & aplikasi lain yg lebih krusial.

dua. Perhatikan Kualitas Foto dan Video

Apple memang menunjukkan sensor resolusi tinggi buat merogoh foto & video. Namun sayangnya itu malah memakan memori internal iPhone.

Untuk mengubah kualitas foto dan video bisa melalui Setting, lalu Photos & Camera. Menurunkan kualitas video berdasarkan 4K ke 1080 pixel menggunakan 30 frame per dtk atau bahkan ke 720 pixel, nir akan menciptakan gambar terlihat buruk. Perubahannya nir terlalu signifikan sebagai akibatnya engkaumampu ekonomis memori.

Sayang, pelaksanaan kamera iPhone tidak membiarkan kamu mengambil foto dengan resolusi lebih rendah. Untuk itu dibutuhkan aplikasi pihak ketiga.Apple iPhone 6s. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)

tiga. Manfaatkan Layanan Penyimpanan Komputasi Awan

iOS punya namanya fitur Optimize iPhone Storage yang mampu menyimpan foto & video kamu pada akun iCloud, layanan penyimpanan komputasi awan milik Apple. Fitur tadi sanggup jadi penolong untuk kamu yg punya iPhone dengan memori 16 GB.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut engkausanggup ke Setting dan pilih iCloud lalu Photos. Pastikan iCloud Photo Library pada syarat nyala, kemudian pilih Optimize iPhone Storage.

Satu yg wajibengkauperhatikan merupakan Apple hanya menyediakan kapasitas 5 GB buat akun iCloud perdeo. Untuk memperluasnya engkauharus membayar secara bulanan.

Jika itu memberatkan, kamu mampu coba layanan penyimpanan komputasi awan lain misalnya Dropbox, Google Drive, atau Microsoft OneDrive.

4. Tambahkan Media Penyimpanan Eksternal

Selain media penyimpanan iCloud, engkaupula mampu memanfaatkan media penyimpanan eksternal. Cara ini memang lebih merepotkan.

Bentuknya ini mampu hard disk atau flash disk dengan sambungan OTG. Sekarang pula sudah tersedia hard disk nirkabel menggunakan konektivitas Wi-Fi.

lima. Bongkar iPhone buat Ganti Memori Internal

Ini adalah cara yang paling ekstrem, berbahaya, & sangat nir disarankan karena ada kemungkinan menciptakan iPhone tewas total. Cara ini merupakan membongkar iPhone buat membarui memori internal dengan kapasitas yang tinggi.

Menurut CNET, terdapat satu toko di China yg menawarkan hal itu. Mereka menyajikan layanan upgrade memori 16 GB ke 128 GB yang dihargai lebih kurang 60 dolar AS atau lebih kurang 800 ribu.

Itulah beberapa cara yg sanggup kamu lakukan buat memanfaatkan ruang kapasitas iPhone yang mini. Jika engkaumempunyai uang lebih, lebih baik beli iPhone menggunakan memori internal akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *