Cara Cerdik Siasati Ruang Penyimpanan Iphone Yg Terbatas Tanpa Perlu Hapus Foto

Sudah jadi misteri generik, jikalau iPhone itu ruang penyimpanannya alias memori internalnya memang terbatas. Sedihnya lagi, iPhone itu memang gak menyediakan memori tambahan sehingga kamu gak sanggup memakai memori eksternal buat sekadar menambah ruang penyimpanan.

Solusi paling umum buat masalah ini sih umumnya merupakan menggunakan menghapus foto-foto yang tersimpan di iPhone (lantaran umumnya file ini memang yg paling poly memakan kapasitas memori internal). Namun ternyata, ada cara mudah yg sanggup kamu praktikkan lho buat membuat ruang penyimpanan iPhone itu cukup buat menyimpan file-mu yang jumlahnya cukup banyak tanpa perlu menghapus file foto.

Berikut ini caranya!1. Periksa sisa kapasitas penyimpananmu.

Untuk memahami apakah ruang penyimpanan internal di iPhone masih poly atau nir maka periksa dulu residu kapasitasnya. Untuk melakukan ini pulang ke Settings > General > Storage & iCloud Usage.

Nah, jikalau kamu sudah periksa maka engkaubisa tahu mana saja aplikasi atau fitur yang paling banyak memakan kapasitas. Kalau pada daftar aplikasi atau fitur yg ternyata memakan kapasitas paling poly merupakan pelaksanaan yang gak kepakai, maka segera hapus saja aplikasi itu.dua. Backup file-mu ke Cloud.

Nah, kalau pas periksa-periksa kapasitas penyimpanan ternyata yg paling berat merupakan arsip foto atau arsip video maka gak terdapat salahnya engkaumem-backup file tadi ke cloud. Apple punya layanan cloud sendiri yang bisa kamu manfaatkan buat menyimpan data secara online, namanya iCloud.

Manfaatkan saja iCloud itu supaya kamu gak perlu repot-repot menghapus files yg kapasitasnya sudah terlalu memenuhi ruang penyimpanan internal. Kalau misal nih, kapasitas iCloud gak cukup buat menyimpan semua arsip-mu maka engkausanggup manfaatin layanan penyimpanan online lainnnya misalnya Dropbox, Google Drive atau Google Photos.

Baca Juga: 5 Cara Cepat Mengetahui Kamu Sudah Di-block di WhatsApp atau Gak!3. Berhenti menyimpan teks!

Jadi nih, bila kamu gak mengatur settingan iMessages maka setiap obrolan yang kamu lakukan di aplikasi pesan itu akan tersimpan pada memori. Biar gak memenuhi memori penyimpanan internalmu ada baiknya engkaunir mengaktifkan penyimpanan otomatis pesan ini.

Caranya, adalah dengan pulang ke Settings > Messages > Save Messages lalu pilih hidangan jangka saat menyimpan pesan yang kamu inginkan. Jangan pilih hidangan Forever, soalnya itu bikin pesan bakal tersimpan secara otomatis pada ruang penyimpanan internal.4. Hapus cache dan temporary arsip.

Cara mudah yang sanggup kamu lakukan supaya kapasitas penyimpanan internal di iPhone gak penuh merupakan menggunakan menghapus cache dan temporary arsip. Sama seperti pada laptop, iPhone juga membentuk cookies dan jua cache yg jika gak segera di hapus bakal memenuhi kapasitas ruang penyimpanan.

Untuk itu, segera hapus cache & temporary file yang tersimpan pada kapasitas penyimpanan iPhonemu menggunakan cara pergi ke Settings > Safari > Clear History dan Website Data. Setelah dihapus, maka kapasitas penyimpanan iPhonemu bakal lebih lega.

Baca Juga: Cara ‘Ajaib’ Menyiasati Storage Ponsel Android yg Sudah Penuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *