Ini Cara Backup Data Menggunakan Icloud, Pengguna Iphone Harus Tiru!

3 mnt membaca Oleh Ayunindya Annistri dalam February 12, 2020

Cara backup data menggunakan iCloud seringkali kali dicari oleh pengguna ponsel pandaibesutan Apple di internet.

Pasalnya, cara ini sangat bermanfaat terlebih untuk mengamankan semua data jika sewaktu-ketika iPhone kamu mengalami error atau bahkan lupa password.

Sebetulnya cara backup data memakai iCloud sangatlah mudah. Namun sayangnya tidak semua pengguna iPhone mengetahui cara tersebut.

Hasilnya, mereka mau tidak mau wajibmem-backup data secara manual melalui Google Drive.

Untuk itu, CekAja bakal memberikan fakta lengkapnya tentang cara backup data memakai iCloud.

Namun sebelum membahas caranya, engkauperlu memahami beberapa hal yang harus dilakukan sebelum memindahkan data ke iCloud. Yuk, simak!Perhatikan Hal Ini Sebelum Backup Data di iCloud

Melakukan backup data ke iCloud atau iTunes merupakan hal penting yang tampaknya harus dipahami sang seluruh pengguna iPhone & perangkat Apple lainnya.

Cara ini umumnya dilakukan buat mengantisipasi kerusakan yang kerap mengintai, atau mungkin ingin mengubah perangkat ke iPhone yg lebih baru.

Pertama-tama, hal yang perlu kamu pahami sebelum mencoba cara backup data menggunakan iCloud merupakan dengan menghapus aplikasi yg menguras banyak memori penyimpanan ponselmu.

Hal ini bertujuan buat memudahkan proses backup data yg nantinya bakal dilakukan melalui iCloud ataupun iTunes.

Selanjutnya pastikan kapasitas penyimpanan sesuai dengan jumlah data yang bakal engkaupindahkan.

Untuk mengeceknya, kamu sanggup membuka fitur “Settings” kemudian masuk ke “General” dan pilih “iPhone Storage”.

Di fitur ini, kamu bakal mengetahui berapa sisa kapasitas penyimpanan yg dimiliki lengkap dengan masing-masing kategorinya, mulai menurut aplikasi, galeri foto, sistem, hingga iCloud Drive.Cara Backup Data Menggunakan iCloud

iCloud merupakan media penyimpanan data buat pengguna iPhone & perangkat Apple lainnya.

Cara kerjanya sendiri serupa menggunakan Google Drive, yg mana iCloud nir hanya sanggup menyimpan dokumen saja, melainkan pula foto dan video.

Untuk memungkinkan iCloud mencadangkan seluruh data yg dimiliki, setidaknya engkauwajibterhubung menggunakan jaringan Wi-Fi terlebih dulu.

Kemudian barulah kamu mampu mengikuti cara backup data menggunakan iCloud ini dia.Pilih sajian “Settings” yang masih ada pada layar utama ponselKemudian masuk ke fitur “Apple ID” yg terdapat di bagian atas menu Settings. apabila kamu menggunakan iOS versi lama, maka bukalah fitur “Settings > iCloud > Cadangan”Klik fitur “iCloud” dan pilih aplikasi ataupun dokumen yg ingin di backup ke iCloudPastikan cadangan iCloud atau yg dikenal menggunakan sebutan iCloud Backup sudah dinyalakanMasuk ke fitur “iCloud Backup” dan klik “Backup Now”

Ketika mengatur iCloud, kamu bakal menerima ruang penyimpanan sebesar 5GB secara otomatis.

Jadi, pastikan iPhone mu mempunyai ruang yang relatif pada iCloud buat dicadangkan.

Dan bila, cara backup data memakai iCloud gagal, kamu sanggup mengikuti 4 langkah sederhana buat menyelesaikan pertarungan gagal penyimpanan ini.

Mulai menurut hapus data yang tidak dibutuhkan, membeli cadangan penyimpanan iCloud yg lebih akbar, mengosongkan sebagian ruang penyimpanan pada perangkat, hingga menghubungi customer service Apple melalui halaman https://support.apple.com/id-id/contact.(Baca Juga: Ini Spesifikasi Dan Cara Kredit iPhone 11 Terbaru!)Backup Data pula Bisa Dilakukan Melalui iTunes

Meski iTunes dikhususkan buat membeli & memutar lagu, tetapi ternyata Apple pula memberikan tambahan fungsi lainnya pada iTunes yg serupa dengan iCloud.

Ya, engkausanggup memakai media ini buat menyimpan data yang mulanya berada pada iPhone dan perangkat Apple lain misalnya iPad & iPod.

Dan berikut langkah-langkah mem-backup data pada iTunes.Buka iTunes pada PC, atau buka Finder pada Mac menggunakan mac OS Catalina 10.15Jika diminta buat memasukkan kode sandi perangkat, engkauhanya perlu mengikuti langkah-langkahnya yang tertera di layar atau apabila kamu lupa kode sandi, segera kunjungi laman https://support.apple.com/Lakukan enkripsi cadangan data dengan cara mencentang kotak Enkripsi Cadangan (perangkat) yang tertera dalam layar iTunesKemudian buat istilah sandi yang mudah diingat sang dirimu sendiri namun nir gampang ditebak sang orang lainapabila engkautidak memerlukan penyimpanan data kesehatan dan kegiatan, engkaubisa eksklusif mengklik “Cadangkan Sekarang”Setelah proses terselesaikan, kamu dapat melihat apakah penyimpanan data sudah berhasil kamu selesaikan

Nah, itulah cara backup data menggunakan iCloud. Bagaimana, kamu tertarik memakai produk berdasarkan Apple?

apabila iya, kamu dapat membeli produknya entah itu iPhone, iPad, iPod, atau bahkan MacBook dengan menggunakan kartu kredit.

Lantaran hampir seluruh store Apple yg ada pada Indonesia menyediakan sistem cicilan buat konsumen yang ingin membeli produknya.

Penggunaan kartu kredit pula memungkinkan engkaumenerima harga cicilan per bulan yang jauh lebih murah. Menarik bukan?

Yuk, segera buat kartu kredit pertamamu hanya di CekAja.com & dapatkan majemuk penawaran menarik.Lebih seperti ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *