Cara Mentransfer Foto Berdasarkan Pc Ke Ipad

Artikel wikiHow ini menjelaskan cara menyinkronkan atau memindahkan foto dari personal komputerke pada iPad menggunakan iTunes buat Windows.

Jalankan iTunes pada komputer. Aplikasi ini umumnya berada di hidangan Start, terkadang di folder yang bernama All Apps.Jika belum memasangnya, unduh iTunes dengan gratis pada https://www.apple.com/itunes/download.

Hubungkan iPad pada personal komputer . Lakukan ini menggunakan kabel USB bawaan iPad (atau kabel lain yg kompatibel). apabila iPad telah terhubung, sebuah tombol miniyg terlihat seperti telepon atau tablet akan ditampilkan pada pojok kiri atas iTunes.

Klik tombol iPad. Tombol baru ini akan ada pada pojok kiri atas iTunes. Sekarang iPad akan ditampilkan di kolom sebelah kiri.Jika iPad nir ada di pada iTunes, pastikan iPad sudah dinyalakan, layarnya tidak terkunci, & layar beranda bisa diakses.[1]Mungkin Anda harus menyentuh Trust di iPad agar perangkat tadi ditampilkan di iTunes.

Klik Photos. Tombol ini berada di bawah heading “Settings” pada panel sebelah kiri.

Centang kotak yg terdapat di sebelah “Sync Photos”. Kotaknya berada di bagian atas panel sebelah kanan.apabila timbul pesan yg bertuliskan “iCloud Photos is on”, berarti iPad sudah disetel buat menyinkronkan foto dengan akun iCloud, bukan iTunes. Anda tidak akan sanggup memindahkan foto memakai iTunes bila sinkronisasi iCloud buat foto tersebut belum dimatikan.[dua]Apabila Anda tidak ingin menonaktifkan sinkronisasi foto iPad ke iCloud, lihatlah metode ini buat mengusut cara memindahkan foto dengan iCloud buat Windows.Untuk menonaktifkan sinkronisasi foto iCloud pada iPad supaya Anda sanggup memakai iTunes buat menyinkronkan foto, buka Settings pada iPad, sentuh ID Apple Anda yg masih ada di bagian atas layar, sentuh iCloud, sentuh Photos, lalu alihkan tombol “iCloud Photos” ke posisi Off.

Pilih folder tempat menyimpan foto yg ingin disinkronkan. Klik hidangan “Copy photos from” pada panel kanan bagian atas, lalu pilih folder yang digunakan buat menyimpan foto.Secara default, yang dipilih merupakan folder Pictures lantaran ini merupakan loka penyimpanan default buat foto Windows. Apabila fotonya disimpan pada lokasi lain, klik menunya, klik Choose folder, kemudian pilih folder yg diinginkan.

Pilih foto (& video) pada dalam folder yang ingin disinkronkan.Jika ingin menyinkronkan seluruh foto di pada suatu folder, pilih All folders di panel sebelah kanan. Jika ingin menyinkronkan subfolder tertentu, pilih Selected folder, lalu centang kotak yg ada pada samping tiap-tiap subfolder.Beri centang pada kotak yang bertuliskan “Include videos” di panel sebelah kanan jika Anda ingin menyalin video dari folder tadi ke iPad.

Klik Sync yg berada pada pojok kanan bawah iTunes. Sekarang foto yang terpilih akan disinkronkan ke iPad.apabila Anda telah terselesaikan menyinkronkan, klik Done pada pojok kanan bawah iTunes, lalu klik tombol Eject yg masih ada di kolom kiri bagian atas.Untuk melihat fotonya, sentuh pelaksanaan Photos (menggunakan ikon bunga rona-warni yg umumnya berada di layar beranda), lalu sentuh See All pada bawah “From My Mac”. Ini merupakan nama foldernya walaupun Anda menggunakan personal komputer .

Hentikan sinkronisasi foto (opsional). Jika Anda sudah tidak ingin menyinkronkan foto melalui iTunes, hubungkan balikiPad ke personal komputer , klik Photos di kolom sebelah kiri, lalu hilangkan centang pada “Sync Photos”.[tiga]

Pasang iCloud buat Windows. Cara melakukannya:Unduh installer iCloud untuk Windows pada situs dukungan Apple.Klik ganda berkas iCloudSetup.exe.Baca persyaratannya & pilih I accept the terms.Pasang aplikasinya menggunakan mengikuti petunjuk dalam layar.apabila timbul galat (error) yang menjelaskan bahwa aplikasinya tidak mampu dipasang, hapus semua aplikasi Apple (termasuk iTunes) dan cobalah kembali memasangnya. Jika aplikasinya tetap nir mampu dipasang, lihatlah halaman dukungan Apple buat mengetahui cara mengatasi masalah ini.

Jalankan iCloud untuk Windows. Ikon aplikasinya berada di sajian Start (mungkin di dalam folder yang bernama All Apps).

Masuk (sign in) memakai ID Apple Anda. Anda harus masuk dengan ID Apple yang sama menggunakan yang digunakan buat masuk ke pada iPad.[4]Anda diberi ruang penyimpanan gratis sebesar 5 GB buat semua konten iCloud. Carilah artikel pada wikiHow untuk mengetahui cara mengelola ruang penyimpanan iCloud (& cara menambah kapasitas penyimpanannya jika Anda sudah kehabisan ruang).

Centang kotak yang ada di samping “Photos”. Jika ingin menyinkronkan jenis data yang lain, Anda jua bisa memilih opsi-opsi yang lain.

Klik Options pada samping “Photos”. Ini akan memunculkan sebuah daftar folder.[lima]

Pilih iCloud Photo Library. Opsi ini berada di bagian atas jendela.

Klik Done. Jendela iCloud akan ditampilkan kembali.

Klik Apply. Perubahan yang Anda lakukan akan disimpan dan data yg telah dipilih akan disinkronkan keiCloud.

Tambahkan foto ke folder “Uploads” pada iCloud Photos. Asalkan iCloud buat Windows masih dijalankan, foto-foto yang tersimpan pada dalam folder “Uploads” secara otomatis akan disinkronkan ke iCloud. Begini cara menambahkan foto ke pada folder tadi:[6]Buka File Explorer dengan menekan tombol ⊞ Win+E.Buka folder tempat menyimpan foto yg ingin disinkronkan ke iPad.Pilih foto yg diinginkan, lalu tekan tombol Ctrl+C buat menyalinnya.Klik folder iCloud Photos pada panel sebelah kiri (umumnya berada pada bawah “Favorites” atau “Quick Access”).Klik kanan folder Uploads yg terdapat di panel sebelah kanan.Klik Paste.

Lihatlah foto yg sudah disinkronkan di iPad. Setelah fotonya diunggah ke iCloud, Anda bisa melihatnya melalui aplikasi Photos pada iPad.Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 6.899 kali.Apakah artikel ini membantu Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *