Cara Backup Chat Whatsapp Ke Icloud

Ingin mencadangkan data dialog (chat) WhatsApp di iPhone? Para pengguna iOS punya layanan cloud buat backup yang tidak sinkron dari Android. Jika pengguna Android bertumpu kepada Google Drive, aplikasi WhatsApp pada iPhone mengandalkan iCloud untuk layanan backup tersebut.

Dengan istilah lain, apabila kamu memakai WhatsApp pada iPhone, tidak sanggup memindahkan data ke Android. Begitu jua kebalikannya.

Pasalnya, data yang ada pada iCloud nir sanggup dihubungkan ke WhatsApp pada Android. Data yang ada pada Google Drive pun nir bisa dihubungkan ke WhatsApp pada iOS.

Meski begitu, kamu dianjurkan buat tetap melakukan backup supaya percakapan nir hilang. Masih nir memahami cara mencadangkan data chat WhatsApp di iPhone? Tenang saja, pada artikel ini kami akan membeberkan cara backup chat WhatsApp ke iCloud di iPhone.Membuat backup chat WhatsApp secara manual

Untuk menyimpan cadangan data di iPhone secara manual, engkausanggup melakukan pengaturan di HP kapan pun diinginkan. Saat kamu membuka pelaksanaan WhatsApp, pilih Settings > Chatting > Backup Chat > Back up Now.

Jika kamu memakai iPhone, histori percakapan WhatsApp tidak disimpan pada server milih WhatsApp. Oleh karena itu, engkauperlu menggunakan fitur backup to iCloud buat membuat back up dan melakukan restore chat WhatsApp ketika ingin mengganti perangkat.

Tetapi, perlu diingat bahwa pengaturan media & pesan-pesan yg pada-backup ke dalam iCloud nir dilindungi sang enkripsi end-to-end WhatsApp.

Oh ya, untuk melakukan backup ini, iPhone engkauharus pada keadaan login ke Apple ID. Dengan begitu, akun iCloud engkauaktif dan mampu digunakan. Pastikan pula kapasitas iCloud masih tersedia. Selain itu, ubah pengaturan backup ke WiFi Only buat berhemat kuota data.

Baca jua: Selain WhatsApp, Ini 5 Aplikasi Chat dengan Fitur Keamanan Enkripsi End-to-End.Melakukan backup chat secara otomatis

Percakapan di WhatsApp nir hanya perlu pada-backup ketika engkauingin mengganti iPhone saja. Agar lebih mudah, kamu dapat mengaktifkan cadangan otomatis yg terencana dengan mengetuk Automatic Backup.

Setelah menentukan hidangan ini, engkausanggup memilih frekuensi back up yang diinginkan, kamu mampu memilih back up harian, mingguan, & bulanan. Perintah ini akan mencadangkan chat dan media ke akun iCloud.

Kamu juga bisa memilih apakah engkauingin menyimpan video buat pada-backup atau nir. Proses pencadangan data ke dalam iCloud bisa memakan waktu beberapa saat tergantung koneksi internet dan ukuran backup data.

Baca pula: Ini Tips Menggunakan WhatsApp Web yg Bisa Kamu Lakukan dengan MudahMengirim dialog WhatsApp ke e-mail

Seperti yg sudah disebutkan di awal artikel, engkaunir sanggup memindahkan percakapan dari arsip backup di iCloud ke Android. Akan tetapi, kamu masih mampu menyimpan dialog kamu ke e-mail! Dengan begitu, jika engkauperlu membaca kembali suatu percakapan, sanggup melihatnya pulang di e-mail.

1. Buka chat individual atau grup yg ingin engkausimpan pada e-mail.

2. Ketuk nama hubungan atau gerombolan .

4. Pilih apakah kamu ingin melampirkan media atau mengirimkan chat tanpa media.

lima. Buka aplikasi Mail. Kamu pula dapat mengetuk Lainnya buat hidangan tambahan.

6. Masukkan alamat e-mail, lalu kirim.Melakukan backup data, mempermudah penggantian perangkat

Apple memang poly dipilih berkat ketangguhan fungsinya, namun apakah kamu akan terus memakai satu gadget yang sama? Kamu mungkin akan membarui gadget Apple dengan yang baru. Untuk itu, engkaumampu menyimpan data pengaturan di pada iCloud hanya menggunakan memakai Apple ID.

Sebelumnya, tentunya kamu wajibmenciptakan Apple ID terlebih dahulu. Pembuatannya nir sulit, hanya dengan beberapa langkah pendaftaranakun, kamu bisa menikmati banyak sekali layanan simpel dari Apple.

Lalu jika engkausudah mempunyai Apple ID, data yang kamu simpan dalam perangkat Apple usang engkaubisa eksklusif dikembalikan ketika kamu membeli perangkat baru.

Proses backup data ke dalam iCloud akan dilakukan secara otomatis setiap kali kamu mengisi daya baterai iPhone atau iPad. Namun, proses ini jua sanggup dilakukan secara manual dengan membuka sajian Settings kemudian pilih iCloud> Backup> Back Up Now.

Untuk kamu yang sedang mempertimbangkan beli gadget iOS baru, tidak perlu ragu & takut kehilangan data atau chat WhatsApp, semuanya mampu dicadangkan melalui iCloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *