Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp Di Iphone

iOS menangani pencadangan secara tidak sama menurut Android. Kurangnya penyimpanan lokal yang terdefinisi menggunakan baik adalah sesuatu yg membingungkan beberapa pengguna. Terutama yg baru saja beralih ke iOS. Saat berbicara pesan WhatsApp dan cara menyimpannya bila Anda pengguna iPhone, semuanya jauh lebih sederhana daripada yg Anda pikirkan.

Secara default, WhatsApp nir menyimpan pesan pada servernya, jadi nir mungkin merogoh pesan yang mungkin sudah Anda hapus. Itulah mengapa yang terbaik merupakan mencadangkan dialog Anda, buat berjaga-jaga jika Anda mungkin perlu mendapatkan akses ke berita.

Sayangnya, nir misalnya ponsel Android, iPhone tidak mempunyai dukungan asli buat menyimpan pesan WhatsApp secara lokal. Itu berarti Anda harus memakai layanan iCloud buat menyimpan riwayat dialog Anda.

Anda perlu mengikuti beberapa langkah sederhana buat melakukannya secara manual.Luncurkan aplikasi WhatsApp. Buka menu Pengaturan.Buka tab Obrolan.Pilih Cadangan Obrolan.Pilih opsi Cadangkan Sekarang.

Itu akan memulai proses pencadangan. Tentu saja, Anda pula dapat mengotomatiskannya. Itu berguna karena tidak akan memengaruhi pencadangan Anda apabila Anda datang-datang lupa buat memulainya sendiri.Luncurkan aplikasi WhatsApp.Buka hidangan Pengaturan.Buka tab Obrolan.Pilih Cadangan Obrolan.Ketuk opsi Auto Backup.

Anda juga bisa menyesuaikan fitur ini dan memilih apakah akan menyimpan video jua, atau hanya teks.

Perhatikan bahwa sebelum melakukan seluruh ini, Anda harus memastikan bahwa iCloud Drive Anda aktif. Juga, pastikan buat masuk ke pelaksanaan dengan ID Apple Anda.

Beresiko melakukan ini jika Anda tidak memakai iPhone di jaringan WiFi tepercaya. Lantaran file cadangan yang besar , penggunaan data seluler mungkin terlalu poly waktu mengaktifkan fitur Auto Backup.Cara Mengambil Riwayat Obrolan

Jadi Anda memiliki cadangan riwayat obrolan Anda kini. Bagaimana Anda mendapatkan akses ke mereka? apabila Anda mempunyai perkara parah dengan iPhone Anda, Anda selalu bisa memulihkan ponsel Anda berdasarkan cadangan yang lebih usang. Itu jua akan mengembalikan obrolan WhatsApp Anda jika Anda mencadangkannya pada iCloud.

Atau, Anda dapat mengusut iCloud buat mencari pesan yg tersimpan.Cara Mengekspor Riwayat Obrolan

Anda bisa mengekspor riwayat obrolan Anda dan mengirimkannya melalui email ke diri Anda sendiri. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan kotak masuk buat menyimpan obrolan WhatsApp dan menelusuri cadangan.Munculkan dialog yg ingin Anda simpan.Ketuk subjek kelompok.Ketuk tombol Ekspor Obrolan. Putuskan apakah Anda ingin menyertakan arsip media beserta.Luncurkan pelaksanaan Mail.Ketikkan alamat email Anda.Ketuk tombol Kirim.Mengapa iCloud Satu-satunya Metode?

iCloud memberikan kepada pengguna cadangan terenkripsi & penyimpanan 2TB, tentu saja dengan biaya . Hanya 5GB pertama yang gratis.

Opsi ini sangat nyaman karena hanya membutuhkan koneksi WiFi. Lantaran ini cukup poly tersedia pada mana saja, ini memberi pengguna lebih banyak kebebasan buat membuat dan memulihkan cadangan kapan pun mereka mau.

Tentu saja, iCloud bukan satu-satunya metode. Anda dapat memakai komputer buat mencadangkan iPhone Anda, dan ini jua termasuk dialog berdasarkan akun WhatsApp Anda. Tapi, itu tidak senyaman itu akan selalu membutuhkan koneksi ke perangkat lain & kapasitas penyimpanan yg memadai.

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat bertindak sebagai mediator. Anda dapat memakai beberapa pelaksanaan ini buat melewati cadangan iCloud tradisional dan eksklusif mengirim obrolan tersimpan ke personal komputerAnda.

Namun, kita nir menyarankan menggunakannya karena beberapa alasan. Pertama-tama, tidak seluruh pelaksanaan gratis. Dan, lantaran nir terdapat agunan konkret, Anda bisa membuang-buang uang.

Kedua, misalnya seluruh pelaksanaan pihak ketiga yang mencoba membarui cara kerja OS Anda, mungkin saja berakhir menggunakan arsip yang rusak, mengalami masalah ketidakcocokan, dan sebagainya.

Terakhir, penyimpanan iCloud cukup kondusif & memperlihatkan banyak ruang bagi Anda buat menyimpan arsip Anda. Selain itu, tidak tergantung pada gadget lain buat menciptakan cadangan cepat.Apakah Anda Menyukai Ide Penyimpanan Cloud?

Mari kita hadapi itu – kebanyakan orang biasa bukanlah target peretas. Jadi, kemungkinan data Anda aman pada iCloud. Meskipun beberapa pencadangan mungkin memerlukan waktu buat dibentuk dan diunggah, sangat menyenangkan memiliki begitu banyak kapasitas penyimpanan yg bisa Anda pakai menurut mana saja.

Beri tahu kita pada bagian komentar pada bawah apabila Anda menyimpan WhatsApp di cadangan otomatis atau jika Anda membuatnya ketika Anda membutuhkannya. Juga, bagikan kepada kita pendapat Anda tentang keamanan iCloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *