Cara Backup Data Iphone Tanpa Itunes 100% Sukses

Cara backup data iPhone tanpa iTunes cukup terkenal buat pengguna iPhone. Memang, melakukan backup data menggunakan menggunakan iTunes begitu terkenal pada kalangan pengguna. 

Tetapi, sebenarnya Anda dapat melakukan backup data Iphone menggunakan memakai metode lain selain memakai iTunes. Data yang bisa di backup juga banyak sekali macam mulai berdasarkan dokumen, foto, musik, sampai pelaksanaan. 

Biasanya, keliru satu hal yg ditakutkan oleh pengguna iPhone yg melakukan backup data tanpa memakai iTunes merupakan data tadi tidak mampu dibuka kapan saja atau nir aman dibuka. 

Padahal, sebenarnya cara backlink data Iphone tanpa iTunes ini nir berbeda jauh dengan cara backup Iphone lainnya, bahkan data-data yang Anda miliki jua nir mengalami kerusakan. 

Jika tidak memakai iTunes, terdapat beberapa metode backup data yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa cara backup data Iphone tanpa iTunes yg akan Nihcara.com berikan:Baca informasi tutorial Iphone lengkap di blog Nihcara.com.1. Cara backup data via iCloud

Jika Anda merupakan pengguna iPhone, pasti Anda telah mengenal iCloud dengan baik. iCloud adalah media dengan basis cloud yang bisa dipakai buat melakukan penyimpanan berbagai macam jenis file.

Dengan memakai iCloud, Anda dapat menyimpan arsip misalnya dokumen, musik, pelaksanaan, video serta foto. Selain itu, file yg diunggah pada iCloud akan disimpan menggunakan aman dan bisa diakses menggunakan koneksi internet. 

iCloud mempunyai kapasitas sebanyak 5GB, penyimpanan ini nir dipungut biaya . Tetapi, iCloud selalu melakukan perbaruan file yg tersimpan pada dalam perangkat, sebagai akibatnya arsip usang ditimpa menggunakan arsip baru waktu backup. 

Berikut cara backup data Iphone tanpa itunes yang bisa Anda lakukan, seperti:Pastikan kembali ponsel telah terhubung dengan jaringan internet, sebagai akibatnya nantinya proses backup data berjalan menggunakan lancar, lalu buka pengaturan serta pilih nama Anda,Ketuk pada iCloud dan pilih cadangkan iCloud, Anda bisa menggeser tombol di bagian samping cadangan iCloud sebelah kanan supaya bisa mengaktifkan backup otomatis. Anda dapat menentukan cadangkan sekarang.Anda bisa memulai proses backup sampai selesai. Jika telah terselesaikan, Anda bisa mempelajari bagian bawah judul cadangkan sekarang. Pastikan balikjika tanggal pencadangan sudah sesuai dengan tanggal terakhir backup, jika Anda mengaktifkan tombol cadangan iCloud ini, Anda berarti sudah mengaktifkan pencadangan secara otomatis. dua. Cara backup data iPhone tanpa iTunes dengan Google Drive

Melakukan penyimpanan menggunakan memakai Google Drive dapat dijadikan menjadi pilihan jika Anda ingin melakukan backup data tetapi tidak memakai iTunes. 

Untuk melakukan backup data, relatif instal Google Drive pada perangkat iPhone, kemudian ketuk sajian di sudut kiri atas dengan icon 3 garis horizontal. 

Anda dapat mengetuk setelan di atas layar da pilih cadangkan. Nantinya proses pencadangan akan dimulai, Anda hanya perlu menunggu hingga proses pencadangan tersebut berakhir.

Perlu dijadikan sebagai catatan, ketika proses pencadangan ini dilakukan, Anda harus memastikan dengan baik apabila iPhone tersebut terhubung dengan jaringan internet, selain itu kecepatan berdasarkan proses backup data ini bergantung berdasarkan kecepatan koneksi internet.

Karena proses backup data ini erat kaitannya menggunakan koneksi internet, bila ingin membackup data pada jumlah yang banyak, pastikan Anda memiliki jaringan yg stabil serta kecepatan tinggi. 

Bukan hanya itu, kapasitas file yang nantinya di backup jua mensugesti cepat dan lambatnya proses backup tersebut.Proses backup data memang membutuhkan saat yg cukup lama.

apabila Anda ingin melakukan backup otomatis, Anda dapat menggunakan iCloud. Baik memakai iCloud maupun Google Drive, cara backup data iPhone tanpa iTunes ini sama mudahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *